Bukan Sekadar Robin

Sumber: Getty Images

Di tengah ketatnya kompetisi liga basket tertinggi di Amerika diperlukan beragam hal untuk bisa menjadi yang terbaik, Salah satu aspek tersebut adalah pemain. Tidak hanya pemain yang bagus, namun juga para pemain yang dapat saling mendukung satu sama lain.


Di era sekarang, dengan beragamnya tipe permainan dan karakter pemain, serta ditambah variasi strategi yang sangat banyak, setiap pemain dapat menjadi penting dan tidak selalu perlu mengumpulkan banyak pemain hebat bila ingin memenangkan gelar juara.


Salah satu komposisi tim yang menjadi tren sekarang adalah kombinasi dari orang pemain yang berada di level tinggi. Walau di beberapa tim NBA sekarang, masih ada beberapa tim yang punya banyak bintang dalam timnya, seperti LA Lakers dan Brooklyn Nets.


Sumber: Getty Images

Selama 2 musim terakhir, tim pemenang gelar menggunakan komposisi yang terdiri dari dua pemain bintang dan dikelilingi pemain veteran atau pemain pelengkap. Sebut aja Lakers dengan LeBron James dan Anthony Davis, dilengkapi Alex Caruso, Dwight Howard, atau Rajon Rondo di 2020.


Tahun lalu, Milwaukee Bucks punya kombo Giannis Antetokounmpo dan Khris Middleton. Keduanya disokong oleh Brook Lopez, Jrue Holiday, hingga Bobby Portis. Meski disebut sebagai tandem dari Giannis, nyatanya Khris jarang mendapat sorotan yang sama layaknya yang didapatkan Giannis.


Pasalnya, ia sangat jarang tampil lebih baik dari Giannis, atau bisa menyamai catatan skor dari seorang Giannis. Alih-alih lebih bertugas untuk bertahan, pemain 31 tahun juga kalah dominan ketimbang sang partner saat diserang.


Sumber: Getty Images

Di balik segala hal yang kurang mengapresiasi dirinya, Middleton nyatanya tetap adalah rekan tim terbaik untuk Middleton. Kita bisa melihat bila Giannis yang jarang bermain buruk, maka Middleton dapat mengambil peran penting untuk menopang timnya.


Terbaru, ia menyumbang 44 angka tatkala Giannis hanya berikan 19 poin buat timnya. raihan tersebut sekaligus memberikan kemenangan penting untuk timnya saat jungkalkan tim terkuat di NBA, Phoenix Suns dengan skor 132-122.


Lewat pertandingan ini ia berhasil membuktikan bahwa ia bukanlah Robin yang senantiasa hanya jadi pelengkap Batman, Namun, Khris Middleton adalah Batman paruh waktu yang akan mengambil topeng Batman saat sedang dibutuhkan.

Tidak ada komentar