Hotline Miami

 

Sumber: Getty Images

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Miami Heat tampil tanpa salah satu dari big three-nya, Kyle Lowry. Dari sisi lawannya, Chicago Bulls, anak asuh Billy Donovan masih tidak bisa diperkuat oleh Lonzo Ball yang masih alami cedera. Mendominasi di babak pertama, pasukan Eric Spoelstra sukses membungkam perlawanan Chicago Bulls dengan kemenangan 13 angka.


Hasil ini tidak hanya melengkapi kemenangan beruntun Jimmy Butler dan kolega menjadi yang keempat secara berturut-turut, namun juga membuat juara NBA 3 kali tersebut hanya menderita 1 kekalahan dari 10 pertandingan terakhirnya dan mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen wilayah timur NBA.


Di lain pihak, pertandingan ini pun menjadi statement match untuk tim asal negara bagian Florida. Lewat pertandingan tersebut, mereka memperlihatkan kekuatan mereka ke segenap tim-tim NBA, bahwa mereka adalah salah satu favorit untuk memenangkan kejuaraan tahun ini.


Sumber: Getty Images


Keyakinan tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, Chicago Bulls merupakan salah satu favorit untuk merebut cincin juara musim ini dengan skuad mereka yang sangat kuat. Namun, Miami Heat berhasil menggulung mereka 3 kali di semua pertemuan yang telah mereka lakoni kontra Bulls musim ini.


Berbekal tim yang sudah semakin solid ketimbang musim sebelumnya yang dihancurkan Milwaukee Bucks di ronde pertama Playoff, Heat kini punya tim yang lebih merata. Mereka mendapatkan PJ Tucker yang solid dalam bertahan dan memasukkan Kyle Lowry ke dalam roster mereka.


Tidak hanya kebijakan perekrutan pemain, aspek lain yang mendukung performa panas Miami heat musim ini adalah panasnya Tyler Herro. Pemain 22 tahun tersebut menjadi salah satu kandidat kuat untuk dua kategori musim ini, MIP dan Sixth man of the year. Kehadirannya dari bangku cadangan kerapkali jadi jawaban dan memberikan sumbangsih yang sangat positif untuk timnya.


Sekarang, misi dari Heat adalah bagaimana mereka bisa mempertahankan temperaturnya selama babak playoff nanti. Sebab, dengan modal tim seperti sekarang, halangan mereka tinggal diri mereka sendiri.

Tidak ada komentar