Ja, More And More

Sumber: Getty Images

Pada sebuah fase serangan dalam laga timnya melawan Minnesota Timberwolves, Ja Morant terhuyung saat mengejar temannya untuk melakuka serangan. Tidak berapa lama, ia terjatuh di tepi lapangan dan terpaksa keluar lapangan sembari terpincang-pincang memegang pahanya. Semua pihak mulai khawatir ia mendapat cedera serius mengingat ketiadaan kontak yang terjadi sebelum Morant terjatuh.


Namun, yang terjadi selanjutnya justru sebaliknya. 46 poin ia masukkan saat timnya hadapi Chicago Bulls. Tentunya dengan gaya yang sama. Tetap eksplosif, tetap melompat tinggi ke sana ke mari, dan hal-hal lain yang membuat para fans cukup ketakutan.


46 poin yang ia buat itu pun menjadi career high pemain 22 atahun tersebut di musim reguler. 3 dari 4 tripoin dan 53% percobaannya berujung poin sekaligus membawa timnya menang 6 poin atar Chicago Bulls. Memphis Grizzlies tetap aman di peringkat 3 klasemen sementara wilayah barat NBA.


Sumber: Getty Images

Baru saja ia memecahkan rekor career high-nya kemarin, tiba-tiba saja Ja melakukannya kembali laga  lawan San Antonio Spurs. 4 tembakan dari luar perimeter ia masukkan semuanya, 7 rebound, dan tentunya adalah 52 poin ia sumbangkan untuk kemenangan 43 Grizzlies sekaligus menyamai rekor kemenangan Golden State Warriors. Rekor tersebut juga jadi yang terbanyak yang pernah dibuat oleh pemain Memphis Grizzlies.


Walau senantiasa membuat para fans basket ketakutan dengan gaya bermainnya yang penuh resiko, Ja nyatanya terus dan terus menyuplai highlight untuk para penggemar basket di dunia yang mengkhawatirkan dirinya. Ia tidak bisa berhenti untuk membuat kita terkagum-kagum sekaligus ketakutan pada saat yang bersamaan.

Tidak ada komentar